2.23.2016

Harapan VS Kenyataan

Sedari hamil, gw udah punya cita-cita mulia dan bertekad baja untuk menerapkan beberapa hal yang menurut gw ideal buat Aksara, juga berimajinasi harus begini, harus begitu, bakal kaya gini dan bakal kaya gitu. Kemudian Aksara pun lahir, dan ternyata cita-cita tak seindah kenyataan wahai kawan. Hahaha

Yang tadinya gw berencana:

1. Pokoknya harus pake popok kain

Tereliminasi di tiga minggu setelah Aksa lahir, gw dan Andi pun menyerah, kibarkan bendera putih sambil teriak AMPUN DJ!! Kenapa? kenapa? tak lain dan tak bukan adalah karena kami ga kuat melihat banyaknya jumlah cucian aksara yang harus dicuci per harinya.

2.10.2016

Random Thought

Pic source: http://www.catsofaustralia.com/pregnant-cat.htm

Sambil nunggu angkot ke kantor, karena Ipeh sang sepeda andalan kemarin gw tinggal di kantor gara-gara hujan.

*Kucing hamil melintas*

Kucing kalo lagi hamil gitu ngidam juga ga ya? mungkin dia pengen daging ayam tapi bagian paha atas, atau rumput tapi spesifik harus rumput jepang biar lebih krenyes pas dikunyah...

yak! Angkot pun datang, sayah ngantor dulu. Semoga si kucing hamil dapet daging enak hari ini. Amiin. 


2.09.2016

Pilah Pilih Pompa ASI

Karena ternyata, memilih breast pump (pompa asi) itu ibarat kata bagai memilih dokter kandungan, harus ada chemistrynya dan klop di hati cyiin. Saat hamil, gw pikir semua pompa asi itu akan sama aja, mulai dari bentuk: ada corongnya, tipe: bisa manual atau elektrik, dan tinggal mompa deh. Ternyata oh ternyata akuh keliruuu. Biarpun bentuknya serupa, tapi ternyata tak sama ya bow. Dan pompa asi itu pun cocok cocokan sama pemakainya. Bagus dipakai di si anu, ternyata belum tentu juga cocok dipakai di si anu.

Kenapa butuh pompa asi? Karena gw kembali bekerja dua bulan setelah aksa lahir, dan gw harus punya stok asip (asi perah) saat ninggalin Aksa ke kantor atau apalagi kalau ada tugas ke lapangan. Kalo masih tugas di kantor sih cukup ga ada masalah, karena pekerjaan gw fleksibel, bisa balik ke rumah pas jam makan siang, atau pulang kantor lebih cepat selama pekerjaan udah beres.

2.03.2016

Tetap Fit Selama Hamil

Saat hamil dulu, gw berusaha sebisa mungkin untuk tetap aktif beraktivitas. Alhamdulilah, ga terlalu banyak perubahan aktivitas sehari hari yang gw rasakan sebelum atau saat hamil. Gw pun memaksimalkan cuti hamil mepet seminggu sebelum HPL, daripada gw bengong-bengong di rumah kan ya dan juga supaya bisa lebih banyak waktu untuk urus si dedek bayi nantinya. Saat hamil gw masih bisa aktif bekerja seperti biasa (kecuali off ke lapangan saat usia kehamilan masuk bulan kelima), tetap ngegowes sepeda ke kantor (biarpun akhirnya berhenti di bulan ketiga karena diomelin pak suami) dan tetap jalan-jalan sore keliling kampus bareng sama Choky. Dan masih bisa kemping-kemping cantik di Tanakita pas umur kehamilan 4 bulan. Hehehe. 

Menurut gw, salah satu faktor yang membantu kelancaran persalinan gw kemarin adalah lewat olahraga rutin, tapi ga perlu kelincahan ikutan lari marathon juga kali ya. Beberapa jenis olahraga yang gw lakukan dulu saat hamil yaitu:

2.01.2016

Balada Mamak Amatir

Pic source: http://newborn2child.com/

Satu bulan pertama setelah Aksara lahir adalah masa-masa paling menguras emosi jiwa dan raga buat gw. Di luar pastinya rasa bahagia luar biasa ketemu langsung Aksara setelah 9 bulan penantian (ciyee), ternyata banyak ya boook penyesuaian dan segala rupa drama yang terjadi dan harus dihadapi. Belum lagi sebulan itu masih recovery abis lahiran, masih berdarah-darah, jaitan masih ngilu dan gelambir di perut juga masih berkibar-kibar. Gw dan andi juga hampir melakukan segalanya berdua, karena emang ga ada ART, alhamdulilahnya ada nyokap yang tinggal di rumah seminggu awal setelah lahiran, jadi ada mentor. Hehe.  

Jadi maafkan buat tamu yang datang ngejenguk saat seminggu awal setelah lahiran ga gw sambut dengan ramah. Dimana kondisi lahir batin sayah sedang bergejolak. Ternyata emang ga gampang yah jadi mamak-mamak. Hahaha.