9.25.2015

Hours of Pleasure

Salah satu hal yang suka gw lakukan di waktu senggang belakangan ini adalah mewarnai. Kadang kegiatan ini gw lakukan sebelum tidur, atau kalo lagi bengong-bengong ga jelas di rumah, atau kalo lagi suntuk ngerjain kerjaan kantor, hehe. 

Dan akhirnya satu waktu, gw lupa awalnya darimana, gw menemukan coloring book for adult dari Johanna Basford. Langsung jatuh cintalah sayah dengan perintilan-perintilan detail gambarnya yang cukup rumit. Kok ya keren banget! 

Dan karena semakin kesini gw makin malas menggambar, kayanya kegiatan mewarnai lebih menyenangkan. Akhirnya waktu kebetulan jalan ke PIM, gw mampir ke Periplus, dan ketemu doooong buku itu! Syalalalala! Ada beberapa seri buku mewarnainya Johanna Basford, yang gw incer sebenarnya Enchanted forest tapi saat itu lagi ga ada dan belum tau kapan restocknya, akhirya pilihan jatuhlah ke Secret Garden. Selain itu ada Lost ocean juga kalo ga salah, dimana tiap buku selain memiliki tema yang beda-beda sesuai judulnya, juga karakter gambarnya beda dan buat gw pribadi, imajinasi bisa banget berkembang dari gambar yang dibuat oleh ilustrator dari UK ini. 

Dan ternyata kegiatan ini candu banget! Kadang kalo udah mewarnai, bisa bikin lupa waktu, karena ujung-ujungnya kok ya ga mau berhenti kalo belum beres. 

Setelah gw googling, ternyata coloring books untuk dewasa ini lagi naik daun dan mulai banyak ilustrator yang nerbitin buku mewarnainya. Jadi semakin banyak pilihan sekarang, biarpun favorit gw masih ilustrasinya Johanna Basford ini. 





Related Posts

No comments:

Post a Comment