9.28.2015

Belanja Perlengkapan Kebutuhan Bayi

Salah satu hal yang menyenangkan ketika gw memasuki trimester ketiga kehamilan adalah belanjaaa! Hahaha. Bukan, bukan belanja baju baju hamil buat gw (itu sih udah dari trimester kedua, hihi), tapi belanja keperluan bayi yang ternyata banyak ya booow. 

Awalnya gw berniat belanja online via satu online shop di IG yang terkenal cukup murah (perbandingan gw saat itu, online shops lain) tapi ternyata stok barangnya ga lengkap euy. Kalo beli satu-satu malah sayang di ongkos kirimnya kan, jadilah gw mengundurkan diri belanja dari sana.

Terus pas pulang ke rumah ortu di Depok, iseng ke satu toko perlengkapan bayi di ITC buat survey harga. Jadi gw kesana cuma nanya harga doang, terus gw catet, tapi ga beli apa apa. Hahaha. Catatan harga buat perbandingan pun ada di tangan, tinggal gw bandingin deh di toko yang lain, dan ternyata toko di ITC ini masih lumayan mihil.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, pas lagi chattingan sama temen yang baru lahiran, dia rekomen ke satu toko perlengkapan bayi di daerah Sukasari Bogor, namanya Tiara Baby Shop. Kata temen gw, toko ini nyaris lengkap hampir semua perlengkapan bayi from top to toe ada disana dan harganya buat ukuran toko, termasuk relatif lebih murah. Hmm.. patut dicek kayanya. 

Jadilah, untuk menghindari padatnya kota Bogor saat weekend dan biar lebih nyaman nyari barangnya, gw dan suami kesana saat hari kerja. Alhamdulilah, sampai di tokonya ga terlalu rame. Dan yang kita lakukan pertama kali saat masuk tokonya adalah.. bengong. Hahahaha. Terlalu banyak printilan printilan dan perlengkapan bayi yang bikin kita bingung mulai darimana. Biarpun kebingungan itu cuma sesaat buat gw, karena selanjutnya liat baju piyik piyik aneka warna berhasil banget bikin gw tergoda langsung comot dan masukin ke keranjang belanjaan kalo ga ada si suami yang nyolek dari belakang sambil nyodorin daftar keperluan yang udah kita buat. Ah, hampir saja sayah khilaf. 

Mungkin karena liat muka 'pemain baru' yang kebingungan, salah satu mba-mba baik hati langsung menggiring kita berdua ke bagian baju new born terlebih dulu. Lah, ternyata enak. Gw tinggal duduk, sebutin butuh apa apa aja , mba mba nya yang sibuk cari dan kasih varian barang plus harganya. Dan wow, beberapa barang harganya ternyata relatif di bawah toko yang lain ternyata! Macam bathing set yang pernah gw beli buat kado teman yang lahiran, disini lebih murah sepuluh ribu sodara-sodara. Sepuluh ribu! Itu seharga dua kali ongkos angkot dari rumah gw sampe Baranangsiang! Ih wow, sayah terpesona dan mulai laper mata, kembali si suami yang bijaksana nyodorin daftar keperluan ke depan mata. Patokannya buuu! 

Hasilnya hampir semua kebutuhan bayi kita beli di Tiara, beberapa barang kita kurangi dari daftar yang udah kita buat macam baju kita kurangi karena katanya bayi itu perkembangannya cepat, jadi jumper kita cuma beli dua. Untuk breast pads, gw prefer yang washable, supaya ga terlalu banyak sampah yang terbuang juga dan semoga awet breast pads washable ini. Dan beberapa barang belum bisa dibeli karena motornya ga cukup. Hahaha (jadi ada alasan buat balik lagi, horee). Kita juga bawa reusable bag besar sendiri, jadi ga perlu pake plastik lagi deh. Yukyuk kita kurangi penggunaan plastik!

Penggoda iman
Jumat lalu akhirnya gw kembali ke Tiara bareng suami dan temen pengantin baru yang bersedia ditumpangin dan minjemin mobilnya buat angkut beberapa barang yang dimensinya cukup besar macam baby box. Kali ini yang kalap bukan gw, tapi istrinya teman malah yang bolak balik beli macem-macem, alibinya persiapan sebelum hamil. Jiahahaha. 

Dan berikut daftar perlengkapan bayi yang gw buat, siapa tau ada yang butuh. Salah satu inspirasi gw dalam pembuatan daftar ini adalah shopping listnya Fifi alvianto yang gw temukan saat bergoogling ria. Bisa dikurangi atau ditambahkan sesuai kebutuhan. Monggo didownload dan semoga bermanfaat ^^.



Related Posts

9 comments:

  1. Mba.. di tiara babyshop bs pake kartu kredit ga ya? :D

    ReplyDelete
  2. Sangat baik !!
    Oh ya, untuk bahan refrensi bunda semua yang ingin melihat produk branded, harga miring dan kualitas bagus dapat juga mengunjungi web kami

    Birds n Bees Online



    Keep sharing informasi baik :)

    ReplyDelete
  3. Hello Mbak :) Terima kasih infonya!

    ReplyDelete
  4. mau kembangin jualannya boleh join jualan di http://mutubiz.com/tr.php?mc=kk&pc=mn , dapat apps dan produk jualan tanpa modal,

    ReplyDelete
  5. Mba msh punya PL d tiara baby shop?

    ReplyDelete
  6. Mba.. harga2 nya lebih murah dibanding babyshop lain atau ngga ya?

    ReplyDelete
  7. Mba.. harga2 nya lebih murah dibanding babyshop lain atau ngga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, menurut saya untuk beberapa item seperti baju bayi harganya kebih murah dari baby shop kebanyakan. Tapi beberapa item lain harganya ada yang sama juga.

      Delete