10.31.2014

Gagal Paham

1. Gerbong perempuan Commuter line Jakarta kota-bogor: tiga ibu-ibu duduk sambil ngobrol asyik. Di stasiun Gondangdia, petugas meminta salah satu dari ibu muda itu untuk mengalah dan kasih tempat duduk ke ibu-ibu hamil yang baru naik. Ibu muda yang di tengah berdecak sambil pasang muka jutek yang kelihatan jelas oleh gw yang berdiri di depannya, si ibu hamil plus petugas. Ibu hamil pun mengalah, turun dan bilang akan naik ke kereta berikutnya. Petugas? Geleng-geleng. Gw? SYOK!!!! Karena selanjutnya tiga ibu itu komentar, "kita aja bela-belain ke kota dulu, enak aja dia minta langsung duduk". Gila! Gw tau cerita tentang dinda yang ngepath dengan kondisi sejenis, tapi baru kali ini gw liat langsung. Dan sungguh, gw masih syok.

2. Antrian kasir Gramedia Bogor: gw berdiri di belakang mas -mas menunggu giliran bayar. Tiba-tiba muncul ibu muda, berbaju ketat kotak-kotak, berkacamata hitam berdiri di depan kasir. Giliran si mas-mas bayar, ibu muda langsung nyelak. Ga tahan, gw pun berkomentar, "tolong antri bu". Si ibu muda menatap jutek sambil bilang, "aku cuma beli tisue kok". Mas-mas baik hati itu pun mengalah. Beres bayar, si ibu melengos melewati gw. Duileeeh bu, seksi seksi etikanya ga ada.

3. Starbucks Botani: gw selalu prepare terminal listrik 3 lubang untuk ngecharge laptop dan HP. Di belakang gw, duduklah rombongan ABG SMA (yang cukup bikin gw bertanya-tanya berapa ya uang jajan anak sekolah jaman sekarang?). tiba-tiba, pluck! Salah seorang dari mereka nyabut colokan laptop gw, dan masukin 2 chargeran hp. WTH!! Gw cabutlah salah satu charger hp mereka, dan kembali gw colokin charger laptop gw. "iiih kok dicabut sih?" salah satu dari mereka bisik-bisik. Dengan muka beringas, gw pun menjawab, "karena saya masih pakai terminalnya, cuma satu yang bisa saya sharing". Temennya pun nyaut nyolot, "dikira colokannya punya dia apa??". Ga tahan, gw angkat terminalnya, yang ada tulisan AYU segede-gede gaban. Ngana pikiiiir?

Sungguh, hari ini saya berhasil gagal paham… 

Related Posts

8 comments:

  1. Hahahahaha.....
    Btw, terminal itu maksudnya cok sambung ya kak ???

    ReplyDelete
  2. Eyaampuuuun.. Geleng-geleng aja ngebayangin semua kejadiannya. Ikutan naik nih esmosi... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga geleng-geleng terus mas sepanjang hari itu. ditambah lagi dapet pula #eh malah curcol :P

      Delete
  3. dan jadi ikutan gagal paham.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kutunggu kau kembali ke kota ini jo. heuheuheu.

      Delete
    2. aku termasuk korban nomor satu, tapi bedanya aku di bis transpak. waktu hamil gede, di bis aku berdiri dari bangbarung ampe transpak. yg duduk, anak2 remaja, cewe n cowo, asik ngobrol sendiri ama ada yg tidur (entah pura-pura). kaki rasanya udh pegel nahan dua badan plus pasang kuda-kuda krn bis suka ngerem2 mendadak. bukan minta belas kasihan sih (alhmdlh ak dan si adek bayi msh kuat n sehat) tp apakh anak2 skrg kurang rasa empati dan etika bersosial y? *curcol*. hehe

      Delete
    3. aku termasuk korban nomor satu, tapi bedanya aku di bis transpak. waktu hamil gede, di bis aku berdiri dari bangbarung ampe transpak. yg duduk, anak2 remaja, cewe n cowo, asik ngobrol sendiri ama ada yg tidur (entah pura-pura). kaki rasanya udh pegel nahan dua badan plus pasang kuda-kuda krn bis suka ngerem2 mendadak. bukan minta belas kasihan sih (alhmdlh ak dan si adek bayi msh kuat n sehat) tp apakh anak2 skrg kurang rasa empati dan etika bersosial y? *curcol*. hehe

      Delete