3.09.2012

A Short (Unimportant) Update

Buluk amat yak ini blog *bersihin sarang laba-laba* 

Secara koneksi internet yang gw punya saat ini super terbatas, posting perdana bulan maret gw awali dengan informasi ga penting updatean terbaru dari gw, ahaaaay! 

1. Sayah kembali ke soil water (meminjam istilah Inama-temen kuliah gw) pas sebulan yang lalu. Mendarat dengan mulus di Jekarda (pake logat bule) dan dijemput di pacar yang membawa sekantong cireng di tangan. Ahaaaay! romantis bener si pacar! ^^

2. Mulai riset gw yang Alhamdulilah yah (pake gaya Syahrini) masalah administrasinya lancar jaya dan bisa langsung capcus ke lapang setelah 2 minggu leha-leha di rumah, hunting makanan idaman, ketemu temen-temen SMA yang tetep hobi touring dari satu mall ke mall lain (hehe), kencan bareng Mance, ketemu temen-temen kuliah yang makin membuncit, berjenggot dan terlihat lebih tua (err.. okeh, dewasa). What a great time!!!
3. Kembali ke lapangan!! Wohooo!! Taman Nasional Gunung Halimun Salak, lokasi dimana gw penelitian sekarang sudah berlistrik dan bersinyal lhoooo!! Biarpun kadang-kadang kalo ujan atau mendung dikit sinyalnya tau-tau raib. Waktu tahun 2008 gw penelitian disini, buat listrik masyarakat mengandalkan energi dari kincir air yang dipasang di beberapa sungai (yang kalo di basecamp ada 2 laptop yang dicolok bersamaan, satu kampung listriknya mati semua) dan buat dapet sinyal, dulu gw ma mance kudu nanjak ke bukit kebun teh, gelar matras di bawah pohon rasamala dan duduk dengan manisnya sampai kesemutan (kalo pindah tempat satu jengkal aja sinyalnya ilaaaang).  

Dan dengan keterbatasan sinyal yang kadang mati segan hidup tak mau ini, modem gw (yang jelas ga punya koneksi kecepatan dewa) butuh waktu ribuan tahun cahaya buat buka facebook (lho?) eh, maksud gw email :P jangan ditanya waktu yang dibutuhkan buat buka blog gw yang udah jadi sarang laba-laba ini. ckckck.. Jadi maafkan sang empu yang cuma bisa menatap nanar layar komputer menunggu satu halaman bisa dibuka yang cukup buat gw bikin secangkir kopi, masak pisang goreng plus ngitung ada berapa ikan di kolam Pak Jaya.

Yak, sekian dulu info ga penting dari yang punya blog. Secara buat buka satu halaman aja udah bikin lumutan, apalagi kalo upload foto. Jadi bukan maksud hati ga narsis nih, tapi apa daya koneksinya ga kuat euy. Hehehe. 

Related Posts

2 comments:

  1. kangennnnn.... salam buat penghuni HM yee (I wonder when this comment will be read my this blog owner)

    ReplyDelete
  2. Sudah disampaikan salam buat semua penghuni Hm. Hehehe. tenang Jo, posting di blog masuk prioritas browsing gw setelah email. kkkk.

    ReplyDelete