3.26.2012

Doru Idolaku

Kali ini gw mau mengenalkan personil lain di camp (selain tiga asisten yahud gw) bernama Doru. Doru adalah kucing betina yang udah jadi sesepuh di camp sejak tahun 2007. Dari pertama kali kemunculannya, Doru udah premaaaaan!! Matanya cuma satu, hasil  dari pertarungan dengan kucing lain (umm.. yang ini gw ngarang bebas, hehe)

Ga sembarang kucing jantan bisa kawin sama Doru, tapi cuma kucing pilihan yang sekuat macan (err.. terdengar seperti iklan Biskuat) yang Doru pilih, dan pilihan Doru jatuh ke si Lutung: kucing jantan besar berwarna hitam penguasa camping ground (kelak, hampir semua anak Doru dan Lutung mewarisi warna bulu bapaknya: Hitaaam). 

Biarpun matanya cuma satu tapi Doru adalah pemburu yahud! jangankan tikus, kupu-kupu atau cicak, ikan lele di kolam Pak Jaya pun disikat demi Birong sang anak yang kesekian. Sayang, karena Birong adalah anak durhaka yang suka ee sembarangan, sekarang Birong dideportasi Pak Jaya ke desa sebelah: Nirmala. 

Ga cuma keluarga tikus yang takut sama Doru, ayam-ayam Pak Jaya pun ga berani lewat deket-deket Doru (mungkin kalo para ayam bisa ngomong, setiap lewat di depan Doru, mereka akan membungkuk hormat dan bilang "Permisi mbah, permisi...).

Doru punya singgasana khusus yang ga bisa diganggu gugat: di meja makan ada 6 kursi, 4 milik gw dan teman-teman asisten, satu buat tamu, dan satu lagi khusus buat tidur Doru. Jangan pernah duduk di kursinya si Doru kalo ga mau dicabik atau dicakar. 

Disaat teman-teman asisten pulang ke rumah masing-masing di hari minggu, Doru adalah temen curhat yang asik buat gw. Gw mo curhat soal data, gosip artis, si pacar, dll, Doru cuma akan mengeluarkan satu kata sakti: 'meoooong' (iya, iya, gw kayanya rada sarap).

Kalo Richard Gere punya Hachiko si anjing setia yang selalu nunggu dia pulang kerja di depan stasiun, gw pun punya Doru yang setia nunggu gw dan teman-teman asisten pulang dari hutan (err.. sebenarnya dia nunggu kita biar dibukain pintu). Hahaaaay!


PS: Buat Jojo yang bilang no picture = hoax. Kali ini biarpun internet gw megap-megap buat upload foto, demi kamu Jo, cuma demi kamooooh (okeh, mulai lebay) gw pasang foto Doru idolaku, dan Birong yang sekarang udah dideportasi T___T


Doru, sang preman bermata satu

Para ayam pun cuma bisa menatap dengan iri

Related Posts

No comments:

Post a Comment