12.13.2011

Focus! Focuuuus!!!

Some issues just pops out from my mind today dan Ini beberapa hal yang ada di otak gw selama gw berusaha fokus belajar buat ujian besok:

1. Konsesi lahan gambut Tripa, Aceh menjadi kebun kelapa sawit. To be frank, i'm shaking!! Tahun 2010 gw dan tim kantor survey kadar karbon dan keanekaragaman di hutan ini dan sedih banget ketika liat secuil hutan rawa gambut yang emisinya bakal segede setan ketika dialih fungsikan dan sudah dikelilingi kebun sawit di sekitarnya. Dan 1 hal yg ga akan gw lupa adalah saat ga sengaja tim kita ketemu 1 ekor orangutan jantan yang jelas ga bisa kemana-mana dengan kondisi habitat yang terfragmen. Direlokasi? apa bakal dibantai kaya ratusan orangutan lain di Kalimantan? Apa bukti data dan fakta hasil riset ga bisa jadi bahan pertimbangan buat para decision maker di atas sana?
2. Pembunuhan siswa Pangudi Luhur . Errr, efek kebanyakan baca berita krimal online gw rasa. Entah kenapa, gw ngikutin berita ini mulai dari kronologis penikaman di salah satu pub di Jakarta sampe ketangkepnya pelaku dan baca tulisan salah satu ex-wartawan Tempo mengenai kasus pembunuhan di tahun 1992 yang sebenernya ga berhubungan langsung sama kasus ini tapi cukup bikin gw merinding disko pas baca.

3. Indonesia mulai import hortikultura dari Cina. yang ini gw cuma bisa mangap, jargon gemah ripah loh jenawi, Indonesia adalah negera mega biodiversity, bla..bla... bla.. udah ga berlaku kayanya. Bukannya kita yah yang seharusnya export bukan import?

4. Mahasiswa bakar diri di depan istana sebagai bentuk protes dengan pesan yang masih jadi misteri. Edaaan! Mahal bener nilai aspirasi..   

5. Pisang, yak, stok logistik buah gw menipis dan gw males keluar karena dingin.

6. Pake baju apa yah gw ke nikahan senior gw sabtu nanti?

7. Kasus pelecehan seksual di Trans Jakarta. Gw tau Jakarta memang kejam jenderal! tapi pelecehan seksual di angkutan publik?? Segitu ga amannyakah jadi perempuan yang punya pantat buat berdesakan di dalam angkutan umum?? Apa perlu pake rompi anti peluru + pampers di luar biar aman? Ya oloooh!

8. Proposal, setelah gw senang, bahagia sepanjang hari karena pas ngadep om prof. beliau ngangguk2 liat revisi gw, hari ini gw inget beres final exam gw harus presentasi di depan tim primata. Haiiisshh!! bisa gagal lagi inih rencana gw sehari jadi sleeping beauty.

 Errr, okeh, otak gw mulai penuh sesak, ga baik buat kesehatan *fokuuus!! fokuuus!!* 

Related Posts

2 comments:

  1. belajar sanah, malah ngegosip...
    hehe..
    tp sedikit seneng lo mulai ngeliat kesana,
    pis...

    selamat datang di indonesia..
    heuheu.

    ReplyDelete
  2. yak, seperti kata lo, gw telat dewasanya. hehehe. Iyah, cuma bisa ngeliat dan ironisnya belum ada yg bisa gw perbuat. Gw udah cukup sedih baca berita soal Tripa, tau-tau dapet berita soal TN Batang Gadis mo dirubah lagi status Tnnya. Bangkeeeee!!!

    ReplyDelete