10.27.2011

Yang Penting Gaya

Si pacar suka ngegombal kaya gini kalo gw request sesuatu macem minta dibikinin candi dalam 1 jam (mo ngalahin Roro Jonggrang ceritanya):

Pacar: Apa sih yang ga buat elo?

dan biasanya gw dengan kepolosan tingkat onta bakal bilang : 

Gw : DSLR, filter + tripod lo

yang bakal dijawab dengan lantang sama si pacar:

"Ya iyalaaaah! kalo gw udah beli yang baru, yang ini baru gw warisin ke elo". 

Dan gw cuma bisa manyun, semanyun-manyunnya. Yang biasanya bakal dihibur sama si pacar dengan manggil topeng monyet. Ga dink, dengan bijaksana, si pacar bakal bilang : 

"Buat apa juga bawa kamera DSLR kalo cuma tau fungsi auto doang? Benerin dulu tekniknya, baru upgrade senjata" 

Jleb! Jleb! Jleb! Jleb! Serasa ditusuk di punggung pake pisau karatan dan dibalur jeruk nipis tubuh ini -_________-. 

Obrolan antara gw sama si pacar ini kadang berhasil bikin gw termotivasi belajar fungsi lain di kamera dan dengan bangga luar biasa gw bakal pamer hasil ke si pacar. Dan si pacar yang entah kenapa dikaruniai jiwa tanpa basa-basi cuma kasih komen : 

'standar', 'POI (point of interest)-nya ga jelas'; atau komen yang paling keren yang pernah gw denger 'hemm, lumayan' 

kalo bukan karena iming-iming warisan DSLR, semua foto-foto si pacar bakal gw kasih komen: 'datar', 'senyap' 'sepi' 'ga narsis' (lho?). Kembali, kalo gw manyun gara-gara komennya yang setajam silet itu, dia bakal bilang: 

"kalo sekarang foto-foto lo gw puji, lo bakal berhenti belajar" 

Ah, tumben, si pacar bijak. Hehehe.

Hal lain yang gw inget soal fungsi auto di kamera DSLR adalah kelakuan salah satu temen gw, sebut saja Mi'un. Mi'un adalah pemilik salah satu kamera DSLR yang paling okeh sejagad raya, dengan jumlah lensa yang kalo dikalkulasiin bisa setara sama beasiswa gw 1 semester kayanya. kemana-mana nenteng kamera yang sumpah, emang keren itu, ditambah backpack yang minta dipalak saking caemnya, ceklak ceklik dengan seribu pose menantang, mulai dari tengkurep, jongkok, tiduran, sampe nungging (tsah!). Tapi sayang kekerenan yang Miun punya (oke,kecuali tampangnya) hancur lebur luluh lantak berantakan hancur minah saat liat hasil fotonya. Oke, secara masih skala amatir, gw ga berhak ngejudge hasil foto Mi'un. Sekali, gw pernah iseng minta diajarin sama Mi'un make kameranya, dan inih dia jawaban Mi'un yang bikin gw bengong kehilangan kata : "Manual focus? Gw selalu make auto kok. Hehehe." Siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing. gw terdiam, sementara Mi'un? kembali asik ceklak ceklik dengan auto-nya. 

Pertanyaan yang selama ini mengganjal di dengkul gw pun terjawab : Kenapa harus pake DSLR kalo cuma pake fungsi auto doang? dan jawabannya adalah seperti slogan salah satu ekskul di SMA gw dulu: Yang Penting Gaya. -________-

Yah emang, kalo kata bahasa inggrisnya mah : It's not about the camera, it's all about the person behind of it. Tsaaaaah!

Related Posts

6 comments:

  1. Eh mi'un cakep ga mbak?hwahhahha..salam ya buat mi"un.... :D

    ReplyDelete
  2. cakep pi, cuma itu aja yang ga luluh berantakan hancur minah. kkk.

    ReplyDelete
  3. punya kamera-lensa keren tp msh pake auto?? AAHHH!! sayang bangeettt!! ibarat pacaran sama cw cakep cerdas pinter tapi cm dapet liat-liatan sama gandengan doaang~ xP xP xP

    eh yg punya blog ultah ya hari ini? happy birthday mbak toaaa~ nambah tua, nambah kerut, nambah jerawat~ hihihii :D

    ReplyDelete
  4. Lah terus kalo pacaran sama cw cakep cerdas pinter ngapain lagi dong man selain liat-liatan sama gandengan tangan? hehehe

    Ah, gosip tuh. Hari sumpah pemuda tau hari ini :P Yeuuuuh, kalo yang ini doanya ga okeh banged --"

    ReplyDelete
  5. hahaha,, kan logonya, yg penting gaya mba.. :D :D

    oia, ada yg ulang tahun.. Happy Birthday mba toa..
    semoga segala harapan n cita-citanya tercapai ya.. :)

    ReplyDelete
  6. Hehehe, makasih ya Mut. Amiiiiin!! Sukses juga buat kamuh! *kecup! Kecup!

    ReplyDelete