6.25.2011

Hujan Bulan Juni

Selamat pagi :)

Sampai 2 minggu ke depan, Seoul akan diguyur hujan, itu kata babang berita tadi. Hari kamis kemarin tiba di Incheon langsung diguyur hujan, padahal selama di Kobe terang benderang.

Tapi gw selalu suka hujan entah semelankolis apapun, hujan berhasil mengingatkan gw terhadap banyak hal dan gw selalu suka wangi tanah setelah terguyur hujan, juga suara rintikannya apalagi dengernya kalo di teras rumah, selimutan, lihat halaman depan dan makan semangkuk Indomie. Hwaaaa!! I missed that moment.. Temen terajaib gw, Della punya versi lain soal hujan, dia suka hujan yang lebat, ditambah angin kenceng plus geledek bersahut-sahutan.. Yak, emang sarap..

Hujan di bulan Juni,
Eh jadi inget puisinya Prof. Dr. Sapardi Djoko Damono - Hujan Bulan Juni:

    tak ada yang lebih tabah dari hujan bulan juni
    dirahasiakannya rintik rindunya kepada pohon berbunga itu

tak ada yang lebih bijak dari hujan bulan juni
dihapusnya jejak-jejak kakinya yang ragu-ragu di jalan itu
    tak ada yang lebih arif dari hujan bulan juni
    dibiarkannya yang tak terucapkan diserap akar pohon bunga itu

Pic source : here

Related Posts

2 comments:

  1. sama mba toa, aku juga suka hujan! hehehe
    klo di bogor ak usah diprediksi, harus sedia payung terus :D

    ReplyDelete
  2. Hehehe, he eh, di bogor mah bawa payung hukumnya wajib tiap hari mut :)

    ReplyDelete