5.26.2011

Culture Sharing

Berbagi inpoh soal betapa kerennya Indonesia (diluar busuknya politik), dan audience pertama gw adalah anak TK. Huahahaha!! Berawal dari Josephine, temen sekamar gw yang punya part time job ngajar bahasa Inggris di TK ini (ish, ish, jaman gw masih TK ga  kenal gw bahasa inggris, taunya cuma gimana caranya ga pup di celana kalo disuruh maju ke depan) dan tiap bulan mereka ada materi 'culture sharing' dari negara yang berbeda, dan Josephine nawarin gw buat isi materi untuk bulan ini.

Jadilah hari ini gw kelayapan dengan subway dan cabut kelas bahasa Korea demi sharing soal betapa okehnya Indonesia. Daaaan, Alhamdulilah, presentasi gw yang isinya 50 slide tapi gambar doang + penjelasan dari gw pake bahasa inggris yang ditambah broken korean gw, semua berjalan dengan lancar aman terkendali tanpa adanya murid yang nangis + teriak-teriak liat gambar uler dan minta pulang. Yang lucu saat gw nanya ada yang tau Indonesia dimana? mereka berebutan bilang : "Arrayoo! Arrayo!" (tau! tau!) gw comot 1 anak, hap, minta dia nunjuk di peta daaaaan dia nunjuk Greenland!!!! Gubrak! Yak! Negara kita pun pindah lokasi gara-gara global warming.

Dua sesi presentasi dengan kisaran umur murid 4-6 tahun ini totally fun! Seneng banged liat mereka bereaksi "Wuuuu" liat gambar Orangutan, "Hiiii" liat gambar komodo dan bilang : "yepeddaaaa!!" (beautiful) liat gambar Bromo, sunset, Danau Toba dan Bunaken. Puas! Puas! Puas!

Ps : Enaknya jadi foreigner, diundang presentasi sejam bayarannya lumayan :P apalagi pas dikonversi ke rupiah. Hehehehe.


Yak! mereka semua ngaku tau letak Indonesia. Hehehe.




Related Posts

3 comments:

  1. ahahaha...senangnya.. anaknya juga lucu2 deh mba.. :D

    ReplyDelete
  2. @sapi + muti : he eh, anak-anaknya lucu-lucu abiiiiss. matanya itu loh sama ekspresinya!!

    ReplyDelete