4.22.2011

Indo, for India or Indonesia?

Percakapan antara gw dan bapak-bapak di restoran kampus siang ini sambil nunggu orderan :

Gw : Autis mainin sumpit sama sendok

Bapak-bapak : Agashi (miss in korean) where do you come from?

Gw : (dengan senyum semanis mungkin) I'm from Indonesia

Bapak-bapak : aaah, Indooo! i'd been there before!

Gw : Really?! (seneng bukan maen ada yang pernah ke indonesia)

Bapak-bapak : Ya! It's really beautiful!

Gw : (mulai sumringah gara-gara dia muji Indonesia! hehehe)

Bapak-bapak : Umm, but i forgot name of that place..

Gw : Umm, Jakarta? Bali? Lombok? (dan gw nyebutin beberapa nama kota lainnya sampe berbusa)

Bapak-bapak : No, no, no! umm,, (mikir sekian detik) aaah!! Darjeeling!

Gw : diam seribu bahasa sambil mikir; dimane tuh?

Bapak-bapak : That's place has so many beautiful tea plantations, the tea is really famous! Do you know that place ?

Gw : RING A BELL!! Jiaaah!! Itu di India kaleee bukan Indonesia (darjeeling tea, terkenal disini, salah satu produsen teh dari India) Dan gw pun ngejelasin ke si bapak kalo Darjeeling itu di India bukan di Indonesia. Sigh..


Pelajaran moral no. 28 : Lain kali make sure kalo ada orang bilang pernah ke Indo, tanya dulu maksudnya India apa Indonesia? Bombay apa Jakarta? ish,, ish..

Related Posts

No comments:

Post a Comment