4.02.2011

Hangeul is in The House!

Yaiiiy!! Si Bleki, Laptop gw akhirnya bisa baca program yang pake bahasa korea juga. Hohoho! Berkat bantuan si pacar baik hati yang berjuang sepanjang malem ngotak-ngatik laptop gw dari indo via online, emang teknologi bisa bikin hidup lebih mudah. Hehehe, secara si pacar tau banged kemampuan gw untuk menerima perintah bertubi-tubi itu setingkat amoeba. Jadilah biar gampangnya, dia ngendaliin laptop gw dari kamarnya, sedangkan gw ? tidur nyenyak dengan indahnya. Hehehe, maafkan pacarmu yang tak berguna ini ya ndi T_T

Yak! Setelah si Bleki bisa baca file berakhiran .hwp (hanguel word ...) sejenis word tapi versi tulisan korea, dulu sebelum bisa dibaca sama si Bleki, yang ada file ini cuma dibaca kotak-kotak doank. Dan sekarang gw juga udah bisa nulis pake Hangeul (tulisan korea) Hohoho! Terima kasih sekali lagi buat si pacar nan pintaaaar!!

Masalah yang timbul selanjutnya adalah ternyata posisi "a" untuk hangeul dan "a" untuk alfabet di keyboard berbeda sodara-sodara! "A" untuk hangeul ada di "K" untuk alfabet keyboard, hwaaaa!! ga bisa pamer bisa nulis hangeul atuuuh.. Tapi emang, yang namanya temen yang baik hati itu ada dimana-mana.

Gw nanya Soyeon, temen gw di lab dimana gw bisa beli soft keyboard atau portable keyboard yang ada tulisan hangeulnya.

Gw : Soyeon onni (onni = panggilan buat cewe yang lebih tua) do you know where i can buy a Hangeul portable keyboard ?

Soyeon : Umm,maybe in bookstore inside ECC(Ewha Campus Complex)

15 detik kemudian,

Soyeon : Ayu! Why we just don't make it? it is so simple tough

Gw : (tapi dalem hati) maleeeess

Akhirnya, sebelum gw bisa berkata tidak pada narkoba (halaah!) Soyeon udah sibuk ngeprint hangeul, ambil gunting, motong-motong per huruf yang kecil-kecil itu dan siap ditempel pake solasi. Gileee, rajin bener nih anak! Dan inilah masterpiece Soyeon yang dengan manisnya nempel di keyboard gw, Hehehe.


Soyeon's Masterpiece :D


Proudly present : Soyeon!!

Berkat si jenius Soyeon dan tentu saja si pacar. Sekarang gw tau letak Hangeul di si Bleki.

감사밥니다 언니

Related Posts

No comments:

Post a Comment