2.13.2011

You Can Called It Shocked Market

Satu hal yang paling amazing di kampus gw saat hari minggu adalah “Pasar Kaget” a.k.a “shocked market” yang bener-bener ngagetin, 1 jalan kecil yang biasanya cukup buat 2 angkot jadi super duper sumpek dan padet saat hari minggu. Semua babang jualan di sisi kiri dan kanan jalan, ngejual berbagai macem barang, mulai dari kelontongan macem ember, sapu, tempat sampah, baju-baju trendi masa kini (ahaay!), ‘underwear’, DVD bajakan sampe sepatu converse kw kwan, ckckck..  btw apa yah bedanya barang Kw 1, kw 2, dst sama barang palsu? Is it different?

Tapi gw ga menutup mata kalo ini juga salah satu hiburan gw sama anak-anak kosan dulu, hehehe. Minggu pagi ceria, jogging sekalian cuci mata di lapangan belakang gymnasium kampus, baliknya muterin pasar kaget yang kadang bisa menguras kantong + emosi. Gw biasanya sering banget beli barang-barang ga penting macem kincir angin dari kertas, mug (padahal di kosan ada banyak) sama beli jajanan-jajanan pasar. Andi pernah ngebeliin gw 3 ekor klumang disini, hehehe (see, how romantic he is??) yang gw kasih nama  A1, A2 dan A3 (yeah, I am totally creative person right?) Hehehe.. tapi sepanjang jalan Babakan Raya (we called it Bara) ini bener-bener crowded! Penuh sesak! Yang namanya jalan aja harus antri, supir angkot ga mau kalah, tetep ngetem padahal ga ada yang mo naik, efek selanjutnya ? jelas bikin macet kumpulan kendaraan di belakangnya. 

Hingar bingar suara penjual menjajakan dagangan, house music yang diputar dengan volume maksimal dari segala kepingan bajakan yang tetep sarat peminat, berbaur dengan teriakan supir angkot mencari penumpang dan suara keluhan pejalan kaki berbaur jadi satu di sini, ya di pasar kaget, the shocked market…







Related Posts

No comments:

Post a Comment