1.29.2011

Sweet Escape to Cicatih River

Gw punya beberapa temen deket dari SMA yang alhamdulilah kita masih tetep ketemuan sampe sekarang, biarpun ngatur waktunya rada susah, secara masing-masing udah pada kerja. Dan biasanya, gw lah yang paling sering absen ngumpul gara-gara pas disms ikutan ngumpul, gw lagi di pedaleman pulau lain. Jadilah waktu akhir desember kita kumpul, kita ngerencanain buat liburan bareng di luar (kali ini ga road show dari 1 mall ke mall lain) dan ditentukan tanggal 29 januari kita bakal liburan bareng ke luar. Waktu itu heboh, mulai dari ke Taman Safari, ikut Safari malem+nginep di karavan-karavannya sampe snorkeling ke kepulauan Seribu. Gw nyeletuk, “daripada jauh-jauh nanti jadi wacana doank, rafting aja yuuk!” anak-anak diem sekian detik, terus heboh lagi, wa.. wa.. wa.. waa! Tapi akhirnya setelah perdebatan yang alot +super lama, jadilah kita sepakat buat rafting dengan berbagai persyaratan macem : kamar mandinya harus terjamin , tempatnya enak dll. Dasarnya emang temen-temen gw ini rada susah kalo diajak jalan versi ngegembel, jadilah gw nyari lokasi yang enak buat rafting, dan pilihan jatuh ke Sungai Cicatih di Sukabumi. Salwa, temen sekantor gw pernah kesana, dan gw dapet rekomen bagus soal tempatnya+providernya, gw langsung kontek Mas Kubil, operator lapangan dari Riam Jeram, salah satu provider arung jeram di sungai Cicatih, karena sungai Cicatih ini termasuk sungai favorit buat rafting, jadi harus booking dari jauh-jauh hari. Gw booking dari tanggal 10 Januari, milih pengarungan yang 12 km jam 10:00 pagi. Total biaya Rp. 260.000 termasuk  :
  • Rafting 12 KM ( 3 jam ) dari desa Bojong kerta ke Desa Leuwilalay
  • 1x Lunch ala Sundanese buffet
  • Rafting equipment Standard Internasional : Life jacket, Helm, dayung , skipper ( instruktur ), Team Rescue, Medical kit (P3K)
  • 1x resfreshment kelapa muda, 1x snack
  • Penggunaan Shower Facility dan Toilet
  • Lokal transportasi pada saat start – finish rafting
  • Asuransi pada saat rafting
  • Sertifikat Rafting
  • 1% Pajak pertambahan nilai (PPN)
Jeng! Jeng! Jeng! Jeng! Hari yang ditunggu pun tiba! Akhirnya yang fix ikut 9 orang : gw, Della, Cory, Mia, Ita, Putri, Prima cowonya Putri, Widi temennya Mia dan Doger. Malemnya gw udah bilang sama anak-anak kumpul di rumah Cory jam 5 subuh, karena perjalanan kesana makan waktu sekitar 4 jam. Jam 5 an gw nyampe rumah Cory, dia juga udah siap, Doger yang ruamahnya persis di depan Cory juga udah siap, Mia nyampe 5 menit kemudian, Della nyang nginep di rumah Cory masih ribet  beol, sikat gigi dan nyari kaos kaki andalannya (heraaan!!), tinggal nunggu Putri sama Prima, Widi + Ita bakal kita jemput di sekitar margonda rencananya. Prima baru dateng jam 6an dengan muka bantal abiiis! Gw rasa dia baru bangun langsung ke mobil deh, soalnya matanya masih segaris gitu. Hehehe, baru starter mobil, tiba-tiba si Della bikin heboh : Hp gw!! Hp gw! Kok ga ada yah! Udah panik, hamper balik lagi ke rumah Cory, ternyata itu hp di belakang pantatnya sendiri. Dan semua orang pun berteriak : DELLAAAA!!!!

Okeh, Ita ma Widi udah dijemput, gw pikir kita siap berangkat, tapi apa daya, ternyata kita mampir dulu ke Alfamart, beli cemilan segambreng-gambreng. Aaaaah! Jalan jam berapa inih? Akhirnya, kita berangkat juga, dan langsung kejebak macet di pasar Cibinong, ya nasiiib.. tapi perjalanan 4 jam bener-bener ga ada matinya, Prima ma Doger siy adem ayem aja did epan, nyeletuk sekali-kali, nak kita para perempuan di kursi belakang, ga bisa berhenti ngoceh sepajang jalan, apalagi ada Della, yang ga berenti jadi objek penderita sepanjang masa. Jam 10, kita baru nyampe pasar Cibadak yang rame pisan euy! Alamat ngaret ini mah.. hehe, dan bener, jam ½ 11 kita baru nyampe di meeting point dan langsung disambut oleh Mas Kubil yang udah lumutan nungguin kita, naro tas, kita langsung naik angkot ke starting point, disana udah nunggu 2 tim yang menatap kita dengan tatapan buas gara-gara kayanya mereka harus nungguin kita juga buat pengarungan. Piss om,, piss..  makan combro, pasang pelampung, bawa dayung, siap meluncur ke perahu. Ahaay!!

Perhatikan kostum gw dan temen-temen, Is there something wrong? :p
Ada 5 perahu yang melakukan pengarungan pagi, ditambah 1 perahu tim rescue. Gw 1 perahu sama Della, Putri + Prima dan 2 skipper. Cory, Ita, Mia, Widi, Doger di perahu yang lain.  Gara-gara Mas Budi si skipper bilang di sungai Cicatih banyak biawak, jadilah temen-temen gw ini ogah nyebur kalo ga kepaksa, plus bonus teriakan heboh disana sini. Hahahaha! Mantaplah sungainya, debit airnya lagi naik, dan jeramnya banyak abis, skippernya juga membantu banget ngejelasin ke kita masing-masing nama jeramnya. Gw sempet jatuh di jeram 1, berenang gratis dah gw beberapa meter sebelum ditarik, hehehehe. ½ pengarungan kita berhenti dulu, minum es kelapa yang alamakjaaan! Nikmatnyaa.. Della tetep kebagian sialnya, dia dapet kelapa yang masih terlalu muda, jadi ga ada dagingnya. Hahahaha!
Pengarungan dilanjutkan, putri sempet jatuh di 1 jeram yang ada pusarannya, untungnya dia ga panik, jadi gampang ditariknya, Widi gw rasa yang paling hobi jatoh, dia 2x sempet jatuh dan kebawa arus, untungnya ga apa-apa. Nah, di jeram terakhir yang jatuh keroyokan : Mia, Ita, dogerdan Widi. Hahahaha!! Cuma Cory yang ga jatuh, jadinya dari jeram terakhir sampe finishing point Cory dicengin abis-abisan gara-gara cuma berdua sama skipper sedangkan yang lain di perahu rescue. Hahahaha!





Della, tetep make helm "full face" hehehe..




Wuiii, ternyata selain rafting, juga ada fasilitas outbound dan penginapan. Cozy abnget tempatnya. Kamar mandinya juga lumayan, shower-shower yang dipartisi dan dibatasi gorden. Beres mandi, makan, langsung cek foto-foto. Bwahahahahaha!! Hampir di setiap foto, Ita ma Della mukanya ketutupan helm semua! Della protes dan ngajak rafting lagi, halaaah! Sebelum balik, seperti biasa, mari kita berfoto narsis! hehehe.

Beberapa penginapan di finishing point

 





Jam ½ 4 kita balik dan langsung dihadang macet di sepanjang perjalanan.
Over all, ini perjalanan paling seru gw bareng temen-temen SMA, what a nice moment guys!

Related Posts

No comments:

Post a Comment