1.21.2011

Pearl Of Lake Toba

Di project sebelumnya kerjaan gw adalah ngambil data ke lapangan, which is mean sampingannya : jalan-jalan gratis ke beberapa wilayah di Indonesia!! Horeee!! Salah satu perjalanan panjang nan melelahkan adalah waktu mau ke Kabupaten Singkil di Aceh Selatan, karena lokasi yang kita tuju jauh dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh. Jadilah kita menempuh perjalanan darat dari Medan ke Singkil sejauh 9 jam seinget gw. Perjalanan aman terkendali, melewati kota Medaan yang padetnya kaya Jakarta, lebih-lebih lampu durasi lampu merahnya yang seandainya lo bawa motor sempet kali beli rokok dulu di pinggir jalan, teruuus lewat Sibolangit – Berastagi yang ampun sejuknyaaaa, namanya juga daerah pegunungan yah – Kabanjahe – Merek – Sidikalang – Singkil. Ampun dah, itu jalanan ga ada lurus-lurusnya, belon beres belokan pertama, langsung ketemu belokan kedua. Uuhh, pusing, perut kekocok, kalo udah kaya gini kerasa banget dah nikmatnya Tolak angin cair + tidur pastinya. Sikon kaya gini cocoknya pake backsound Ebiet G. Ade : Perjalanan ini… tersa sangat menyedihkan..

Tapi, saat masuk kawasan Merek (what?), kabupaten Karo yang biarpun namanya rada janggal tapi ternyata punya tempat wisata yang okeh punya : Taman Simalem Resort. Bosen liat view Danau Toba dari Perapat, nah coba deh kesini, you can see the beautifully Lake Toba from another side. gw selalu terpana kalo liat danau Toba, yang bentukannya berasal dari letusan gunung berapi dan jadi salah satu andalan tujuan wisata di Sumatera Utara.

Tempat wisata ini masih baru kayanya, soalnya masih kinclong gitu beberapa bangunannya, dan masih ada pembangunan disana sini. Harga tiketnya emang ajegile mahalnya : Rp. 150.000 (yang gw lupa ini buat 1 orang apa 1 mobil yah) luas banget taman wisatanya, sebagian kayanya dipake buat wisata agro, soalnya ada papan petujuknya gitu : kebun jeruk, kebun alpukat, kebun kopi, kebun teh, dll.  Sepenglihatan gw ada 2 kafe disana : Kafe Kodon-Kodon sama Kafe Toba, yang seru jelas di Pearl of Lake Toba Plaza – Best spot to take a picture with Lake Toba as a background. Sayang, kita ga sempet lama-lama disana karena perjalanan ke Singkil masih puanjaaaang, backsoud Ebiet G. Ade kembali berputar : Perjalanan ini.. terasa sangat menyedihkan…


Pearl Of Lake Toba Plaza

Kafe Toba




Lake Toba from other side


Related Posts

No comments:

Post a Comment