12.09.2010

Flying Without Wings

Salah satu obsesi gw yang baru kesampaian setelah kerja adalah Paralayang. Hehehe, karena ga mungkin kayanya gw sanggup membiayai diri sendiri untuk olahraga yang termasuk mahaaaal ini semasa jaman kuliah. Jangankan paralayang, buat makan aja sulit. Hemm, gw nyuci piring tiap hari di Kantian kornita kampus ajah kayanya ga bakal kekumpul tuh duit. Well, mungkin kalo gw pura-pura ngesot sambil memelas bawa2 gelas plastik sambil bilang : “pak, kasian pak, blum makan pak dari kemarin” selama 2-3 bulan mungkin bisa (What a great idea!)

Anyway, akhirnya pada hari sabtu jam 8 pagi itu kududuk di samping pak supir yang sedang bekerja, di Colt jurusan bogor – cianjur bareng si pacar + partner jalan-jalan : Alamanda Sardjito Putri. Harap-harap cemas liat kondisi langit yang mulai mendung, ga lucu aja udah nyampe sono dengan semangat menggebu eh, bataaall!! Hari sebelumnya kita udah kontek salah satu instruktur tandem paralayang disana. All of the informations i've got based on browsing in internet, you can check the site in here
Tandem itu jenis terbang yang paling aman menurut gw, karena kita didampingi sama instrukturnya langsung dan yang paling murah tentunya dibanding terbang solo. Biaya buat tandem sendiri Rp. 300.000/orang, akan lebih murah kalo kita dateng banyakan. durasinya sendiri cuma 5 menitan (based on my experience) Tapi, yaa ada harga ada mutu. Gw berdoa semoga paralayang semakin banyak peminatnya, kan jadi makin murah tuh. hehehe.

Kembali ke TKP, Jam 9.30 kita sampai di Bukit Paralayang, Puncak Jawa Barat yang deket dari Masjid At taawun sambil ngos-ngosan gara-gara nanjak dari bawah kebun teh. gw ma manda : berasa banget dah udah tua, pacar : berasa banget dah efek ngerokok. Wuiih, ternyata udah lumayan rame! rame yang nonton, pacaran, jualan dan nyoba paralayang. Si pacar yang emang rada takut ketinggian tetap kembali pada profesi utamanya : Fotografer pribadi ^^ hohohoho, ini nih untungnya punya pacar hobi jeprat-jepret! Baru beberapa menit celingak celinguk, salah satu babang yang bantuin masang seat harness dan safety equipments lainnya manggil nama gw. jeng, jeng, jeng! siap tempur juragaan! Helm, ready! Seat Harness, ready! Back up parachute, ready! I'm ready to fly baby! wait, wait, ada yang kurang... bang Nixon sang partner tandem blon dateng ternyata! gubrakk.. Okeh, bang nixon dateng, komplit dah..

Aba-aba yang diberikan gw cuma harus lari ke depan sebelum take off, yaiy! adrenalin mulai terpacu, run, baby run!! parasut mulai dibentangkan, gw lari ke depan daaaaann wohoooooo!!!! i'm flying without wings! (kok backsoundnya jadi Westlife ya? skip it, skip it!) kata si pacar yang liat gw dari bukit paralayang itu gw ga berhenti teriak-teriak, heemm, rada kasian sama bang Nixon, semoga dia punya kuping cadangan.. What a beautiful view, with a great wind.. perfecto! 

5 menit kemudian... Landing di spot yang udah ditentukan, ngangkot kembali ke bukit paralayang disambut dengan senyum lebar babang pemasang harness, katanya : "mau lagi ga?" gw jawab : "mao, tapi gratiiiss.." hehehe, Manda beres terbang, balik sambil teriak-teriak "nagih!nagih!" kya! kya! kya! heboh deh kita berdua, si pacar ? as usual, tetep dataaaarr, makan gorengan sambil nyari objek.

hemm, so i think this is one thing you guys should do before you do : PARAGLIDING.

PS : target selanjutnya : Trike di Lido, sukabumi. katanya lebih murah lho. hohohoho!
Ada yang salah antara gw dan helm


Ahaaay :D


Tarik maaang!!


Fly baby Fly!!


Mulai sarap di kebun teh


ini nih yang namanya Manda



Related Posts

No comments:

Post a Comment