6.09.2016

Karena memompa asi butuh konsistensi

Judulnya harus banget deh berirama --"

Karena gw bekerja dan gw berharap aksara hanya akan minum ASI dari mamaknya terutama di 6 bulan pertama masa hidupnya, maka gw berusaha keras supaya Aksara tetap dapat suplai terbaik biarpun ketika gw ga selalu ada di rumah, dan bahkan kadang ketika gw harus ke lapangan. 

Memompa asi itu benar-benar bukan hal yang pernah gw bayangkan sebelumnya, tau bentuk alatnya aja ga pernah! Jadi ketika masa-masa memompa itu tiba, barulah gw mengerti "hoo begini rasanya jadi sapi". 

5.26.2016

Itu Kuda Laut?

Aksara sudah 6 bulan sekarang, cita cita gw akhirnya kesampaian: mandiin Aksara ala ala iklan Johnson & Johnson, biarpun drama pun muncul ketika dia diangkat dari bak mandi dan dipakein baju. 

Ada dua mainan favorit Aksara yang selalu dia pegang dan bawa, pas mandi pun tetep dia bawa: bebek bebekan yang bisa bunyi "cit. cit.. cit" dan teether jerapah. 

Sore ini, sambil bengong nunggu hujan reda dan memang di rumah waktunya Aksara mandi, hati mulai mellow inget si bocah. Keluarlah gambar di bawah dari jari jari yang sudah kaku sekian lama ga pernah menggambar lagi:

4.22.2016

Dear Aksara

You have inspired me to thank to my parent because now i understand what it is like to be on the other side and very little about it is easy.


Udah, itu dulu. 

*Edisi kangen anak, tapi belum bisa pulang karena ada Skype meeting dan ga ada koneksi internet okeh di rumah*

2.23.2016

Harapan VS Kenyataan

Sedari hamil, gw udah punya cita-cita mulia dan bertekad baja untuk menerapkan beberapa hal yang menurut gw ideal buat Aksara, juga berimajinasi harus begini, harus begitu, bakal kaya gini dan bakal kaya gitu. Kemudian Aksara pun lahir, dan ternyata cita-cita tak seindah kenyataan wahai kawan. Hahaha

Yang tadinya gw berencana:

1. Pokoknya harus pake popok kain

Tereliminasi di tiga minggu setelah Aksa lahir, gw dan Andi pun menyerah, kibarkan bendera putih sambil teriak AMPUN DJ!! Kenapa? kenapa? tak lain dan tak bukan adalah karena kami ga kuat melihat banyaknya jumlah cucian aksara yang harus dicuci per harinya.

2.10.2016

Random Thought

Pic source: http://www.catsofaustralia.com/pregnant-cat.htm

Sambil nunggu angkot ke kantor, karena Ipeh sang sepeda andalan kemarin gw tinggal di kantor gara-gara hujan.

*Kucing hamil melintas*

Kucing kalo lagi hamil gitu ngidam juga ga ya? mungkin dia pengen daging ayam tapi bagian paha atas, atau rumput tapi spesifik harus rumput jepang biar lebih krenyes pas dikunyah...

yak! Angkot pun datang, sayah ngantor dulu. Semoga si kucing hamil dapet daging enak hari ini. Amiin.